Modifikasi Toyota Kijang SQL : Konsep Audio Visual


Jakarta, BosMobil.com - Menggeluti hobi modifikasi memang tidak ada batasan. Hal itu yang terjadi pada mobil Toyota Kijang milik Dudit dengan beberapa kali melakukan modifikasi pada sektor audio nya. Tak ayal, Toyota Kijang ini sudah banyak meraih piala di kontes bertaraf lokal maupun nasional.
Toyota Kijang Modifikasi SQL
“Dulu memang gue suka dengan konsep SPL, tapi akhirnya lagi kepincut bangun Car Multimedia dicampur dengan SQL,“ bukanya kepada redaksi bosmobil.
Toyota Kijang Modifikasi SQL
Sehingga untuk meluruskan niatnya, Dudit menyambangi workshop AJM Audioworks untuk melakukan beragam ubahan modifikasi audio dengan pemilihan perangkat lansiran Venom baik untuk speaker, subwoofer dan power amplifier.

Hadirkan Konsep Multimedia

Toyota Kijang Modifikasi SQL
Hal ekstrim dalam modifikasi Toyota Kijang ini yaitu membenamkan LCD monitor sebanyak 16 unit yang tersebar di beragam sisi interior mobil. “Posisinya ada di panel pintu, kabin depan dan kabin tengah mobil. Dimensinya pun beragam, ada yang 4 inci, 7 inci dan 32 inci,” tukas Steven.
Toyota Kijang Modifikasi SQL
”Proses pemutarnya juga bisa dengan beragam cara, baik menggunakan head unit Pioneer AVH-2450BT maupun melalui iPad. Lalu untuk mensokong asupan daya ke setiap LCD monitor, saya gunakan Dune Media Player,” tambahnya.
Toyota Kijang Modifikasi SQL

Ciptakan Suara SQL

Kehebohan lainnya dalam modifikasi audio Toyota Kijang ini yaitu dengan banyaknya perangkat suara yang terbenam. Lihat saja, sang installer menyematkan beragam speaker lansiran Venom. Detailnya, sang installer membenamkan speaker Venom Vi6i, Venom VX6BII, VX402BII, VX6D, dan tidak lupa subwoofer Venom VX1012W.
Toyota Kijang Modifikasi SQL
Toyota Kijang Modifikasi SQL
“Supaya pada saat show off suaranya bisa dahsyat dan seimbang di setiap frekuensi. Meskipun penggunaan speakernya banyak, namun mengoptimalkan kinerjanya untuk meraih nilai maksimal pada kontes SQL, tetap dilakukan pengaturan suara yang presisi di semua sektor,“ tutur Steven.
Toyota Kijang Modifikasi SQL
Toyota Kijang Modifikasi SQL
Kemudian, untuk mensuplay tenaga ke semua perangkat suara yang disematkan pada Toyota Kijang ini, Steven mengakalinya dengan menggunakan 4 unit power Venom. “ Venom Vertigo VT 4.75 sebanyak 3 unit untuk mensuplay tenaga speaker depan, tengah dan belakang. Sedangkan 1 unit power Venom VD2000SII untuk mensuplay tenaga ke subwoofer,“ tambahnya.
Toyota Kijang Modifikasi SQL
Toyota Kijang Modifikasi SQL

Mini Bar Bikin Elegant

Tidak hanya modifikasi audio yang dilakukan Dudit, namun konsep elegan di interior diciptakan dengan hadirnya mini bar dan paduan sofa empuk. Hal ini memang diidamkan oleh sang owner Toyota Kijang ini. “Biar nyaman saja bos pas lagi ngumpul sama teman-teman, apalagi tampilan multimedianya  juga ramai. Jadi makin betah teman-teman duduk di dalam, hehehhehehhe....“, tutup Dudit.
Toyota Kijang Modifikasi SQL
Spesifikasi
Head Unit : Pioneer AVH-2450BT
Speaker : Venom Vi6i, Venom VX6BII, VX402BII, VX6D
Subwoofer : Venom VX1012
Power : Venom Vertigo VT 4.75, Venom VD2000S
Kabel Speaker : Venom
Kabel RCA : Venom
Peredam : Automat
« Previous
 
Next »