Mercy Rilis C 63 AMG Edisi Khusus 507

Mercedes-Benz merilis varian populer C 63 AMG dengan edisi khusus yang lebih powerful.



Mercedes-Benz merilis edisi khusus dari C 63 AMG yang lebih kencang dengan C 63 AMG Edition 507, dinamakan seperti itu karena mobil ini memiliki mesin AMG V8 6.3 liter yang sudah diupgrade sehingga mendapatkan tambahan 50 tenaga kuda yang membuat output puncaknya menjadi 507 tenaga kuda dengan torsi maksimum 610 Nm, ini adalah hasil dari adopsi teknologi dari SLS AMG yang meliputi piston, connecting rod forged, dan crankshaft lightweight.

“C 63 AMG dengan mesin klasik AMG 6.3 liter V8 naturally aspirated yang bisa digeber sampai putaran yang tinggi merupakan salah satu mobil AMG terpopuler, dengan Edition 507 kami menawarkan konsumen kami varian yang lebih powerful dengan tampilan visual yang lebih menarik,” ujar Ola Källenius,Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG GmbH dalam rilis pers 1 February 2013.



Akselerasi sampai 100 km/h dari posisi diam bisa ditempuh hanya dalam waktu 4.2 detik di dalam model saloon dan coupe, sedangkan model estate bisa mencapainya dalam 4.3 detik, yang berarti model ini lebih cepat sekitar 0.2 detik dibandingkan model standar. Top speed yang bisa dicapai adalah 280 km/h yang dibatasi secara elektronik. Dikarenakan top speed yang bertambah, pembeli mobil ini juga mendapat kesempatan untuk mengikuti training session di AMG Driving Academy.



Pada eksterior C 63 AMG Edition 507 memiliki karakteristik desainnya sendiri, salah satu yang mudah terlihat adalah kap mesinnya, yang berasal dari C 63 AMG Coupe Black Series, dengan dua lubang yang akan menolong kap mesin yang terbuat dari alumunium itu untuk mengeluarkan panas dari mesin. Velg baru AMG berdesain Cross-spoke berukuran 19 inchi dengan ban ukutan 235/35 di depan dan 255/30 di belakang merupakan fitur yang hanya ekslusif di Edition 507, velg yang dibuat dengan teknologi forging tersebut tersedia dengan warna titanium grey atau matt black. Banyak bagian dari exterior juga dicat hitam seperti grill radiator dan daytime driving lightnya. Tersedia sebagai opsi adalah cat magno platinum untuk ekteriornya.



Sebagai standarnya, C 63 AMG Edition 507 memiliki sistem pengereman yang lebih kuat dengan menggunakan teknologi komposit. Keuntungan rem berbahan komposit adalah daya tahan yang lebih kuat dan ringan yang membantu mengurangi unsprung masses untuk menambah respon dari per dan shock breaker. Brake discnya memiliki ventilasi dan dihentikan dengan 6-piston caliper di depan dan 4-piston caliper di belakang yang kesemuanya terbuat dari alumunium dan di cat merah.



Model edisi khusus ini akan melakukan world premiere di Geneva Motor Show pada bulan Maret tahun ini, untuk Di Jerman akan tersedia bulan Juni ini. Untuk Indonesia sendiri kemungkinan model ini bisa dibeli melalui special order.

Sumber: insideautorev
« Previous